Produsen Karung Goni

Produsen Karung Goni

Produsen karung goni, pabrik goni, tempat beli karung goni, karung goni, burlap sack, jute bag, goni, kain goni, jual karung goni

 

Karung goni merupakan produk yang terbuat dari kain goni, sementara kain goni terbuat dari serat tanaman jute/rosella. Dulu pada zaman penjajahan, terdapat 1 pabrik karung goni terbesar di indonesia (bahkan se-asia tenggara) yang terletak di Delanggu, Klaten Jawa Tengah.

Seiring berkembangnya zaman, penggunaan karung goni mulai berkurang pamornya dan digantikan oleh karung plastik yang harga perolehannya sangat jauh lebih murah. Sejak itu, pabrik karung goni di Delanggu mulai ditinggal konsumen sampai akhirnya bangkrut.

Sebenarnya karung goni masih banyak digunakan sampai sekarang, terutama untuk penggunaan kemasan rempah-rempah seperti cengkeh, palawija, kapulaga, kopi, biji cokelat, dan masih banyak produk lainnya yang masih menggunakan karung goni sebagai kemasannya.

Masih adakah produsen karung goni di indonesia?

Sampai tahun 90-an, masih banyak pabrik karung goni kecil yang terus memproduksi karung goni untuk kebutuhan ekspor maupun kebutuhan dalam negeri.

Hanya saja, efek tutupnya pabrik di Delanggu membuat pabrik-pabrik kecil lain pun banyak yang tidak kuat bertahan dan ikut tutup sehingga sampai tahun 2018 hanya tersisa 2 saja pabrik karung goni yang masih bertahan di daerah Jawa Barat termasuk salah satunya kami PT Goni Merajut Bangsa.

Saya ingin membeli karung goni, ada alternatif apa saja yang bisa saya lakukan?

Dari awal tahun 2022, ada banyak sekali permintaan terhadap kami untuk karung goni kebutuhan packing rempah-rempah.

Bagi anda yang punya kebutuhan terhadap karung goni, terdapat beberapa opsi yang bisa dilakukan:

  1. Membeli kain goni rollan, kemudian memproduksi sendiri sesuai ukuran yang dibutuhkan
  2. Untuk partai kecil, anda bisa menghubungi Rumah Karung Goni dan memesan karung goni sesuai ukuran yang dibutuhkan
  3. Untuk partai besar, ada 3 opsi yang bisa dilakukan:
    • Pesan melalui kami PT Goni Merajut Bangsa, dengan kapasitas produksi 500.000 lembar per bulan. Hanya saja dengan tingginya permintaan kami sudah tutup order sampai dengan akhir 2022. Bila anda ingin tetap memesan maka akan masuk waiting list untuk pengerjaan tahun 2023. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.
    • Impor sendiri dari negara lain yang juga memproduksi Karung Goni seperti pakistan, india, turki.
    • Impor karung goni melalui kami. Cukup bayar jasa impor saja maka kami akan membantu anda untuk memesankan karung goni sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Punya pertanyaan tentang kain goni, karung goni, maupun tali goni? Silakan menghubungi kami melalui fitur livechat di pojok kanan bawah, atau klik logo whatsapp di pojok kiri bawah.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website

X